Selasa, 15 Oktober 2019

Terungkap, Penyebab Performa De Ligt Alami Penurunan

Batas Berita - Saat masih memperkuat Ajax AmsterdamMatthijs De Ligt merupakan salah satu bek tangguh yang sulit dilewati lawan. Namun, performanya mengalami penurunan saat pindah ke Juventus. Pemain 20 tahun itu mengaku bahwa kepercayaan dirinya sempat menurun.
"Di Ajax saya merasa perkasa. Sekarang saya merasa kurang, namun itu wajar," ujarnya sebagaimanan dialnsir dari Football Italia.
"Kepercayaan diri saya sedikit berkurang dari musim lalu. Saya ada di klub yang baru, dengan gaya serta rekan setim yang baru. Sedikit berbeda dari Ajax," lanjutnya.
Sebelumnya diketahui bahwa ketika masih membela Ajax Amsterdam, De Ligt memang sempat menjabat sebagai kapten di usianya yang masih muda dan hal itu tak membuatnya merasa terbebani. Ketika itu De Ligt juga mampu membuktikan performa yang luar biasa di jantung pertahanan tim.
De Ligt juga mengantarkan Ajax menjadi juara di ajang Eredivisie dan membawa klubnya mencapai babak semifinal Liga Champions. Perjuangan mereja juga tergolong berat karena harus berhadapan dengan klub sebesar Real Madrid dan yang lainnya. 
Karena kerja kerasnya sebagai kapten tim, De Ligt juga menuai serangkaian pujian secara individu. Hal tersebut kemudian membuat klub sekelas Juventus tidak ragu untuk menggelontorkan uang sebesar 75 juta euro demi mendaratkannya di Italia.
Performa De Ligt di Juventus juga langsung di andalkan karena ia ditempatkan di sektor pertahanan bersama Leonardo Bonucci. Namun alih-alih bisa bersinar seperti di klub lamanya, performa De Ligt justru berbanding terbalik. Ia justru dianggap mengalami penurunan.
Penampilannya itu pun kian disoroti. Namun pria berumur 20 tahun itu menunjukkan kelapangan dada untuk mengakui kesalahannya. De Ligt mengakui bahwa ia memang masih belim dalam kondisi terbaik. 
"Saya masih belum berada dalam kondisi terbaik, saya tahu itu," ujar De Ligt.
Meski demikian, ia tidak merasa ragu bahwa dirinya akan kembali seperti sedia kala. Ia berjanji akan terus meningkatkan performanya selama masih diberi kepercayaan untuk beraksi di atas lapangan.
"Semakin sering saya bermain, semakin dekat saya dengan itu. Apa yang bisa saya lakukan sekarang adalah terus bekerja keras, melakukan yang terbaik dan belajar dari rekan setim saya," lanjutnya.
De Ligt merasa bahwa kepercayaan dirinya sedikit menurun jika dibandingkan saat masih memperkuat Ajax. Tapi itu dirasanya wajar, karena dirinya sedang berada di klub yang berbedan.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar