Rabu, 02 Oktober 2019

Olimpiade 2020 akan Terapkan Sistem Pengenal Wajah Sebagai Bentuk Meningkatkan Keamanan

Batas Berita - Meski penyelenggaraan Olimpiade 2020 masih terbilang jauh, namun beberapa persiapan telah dilakukan dengan matang. Salah satu persiapan yang ada di perhelatan olahraga terbesar itu ialah sistem pengenal wajah.
Pihak penyelenggara telah melakukan kerja sama dengan dua perusahaan yakni NEC dan perusahaan ternama asal Amerika Serikat Intel.
"Intel bekerja sama dengan NEC untuk menyediakan sistem pengenalan wajah berskala besar untuk Olimpiade," kata Ricardo Echevarria, manajer umum program Olimpiade Intel, dikutip dari CNET, Rabu (2/10).
Sistem ini dirancang untuk memastikan verifikasi keamanan. Orang yang menggunakan sistem, akan didaftarkan melalui foto dari ID yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah setempat.
Nantinya, ratusan sistem pengenal wajah akan disebar di sekitar fasilitas Olimpiade. Dengan cara tersebut, pihak penyelenggara berharap dapat mempercepat pemeriksaan untuk menghindari antrian yang panjang dan tentunya memberikan rasa aman bagi para pengunjung, atlet, dan orang-orang di sekitar venue.
Kendati begitu, pihak penyelenggara memastikan data pribadi yang telah digunakan tetap dalam perlindungan dan dipastikan keamanannya.
"Semua data pribadi dikelola dan digunakan dengan tepat selama pertandingan dan dihapus dengan aman setelah itu dalam kondisi yang ketat," kata penyelenggara.
Perlu diketahui, Olimpiade 2020 Tokyo adalah yang pertama dengan menggunakan sistem pengenal wajah.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar