Selasa, 02 Juli 2019

Jika Tidak Rutin Jalani 5 Hal Ini, Kulit Tubuhmu Akan Rusak

Batas Berita - Penampilan memang bukanlah segalanya, tetapi itu bukan jadi suatu hal yang boleh diabaikan. Sebab, penampilan menjadi sesuatu yang penting untuk menarik perhatian khalayak, terlebih bagi seseorang yang memiliki rutinitas padat dan harus bertemu dengan banyak orang setiap hari.

Punya penampilan yang baik memiliki sisi poisitif untuk menunjang kehidupan seseorang, baik hubungan profesional ataupun non profesional yang tak hanya berlaku bagi wanita, namun juga bagi kaum pria.

Ada berbagai poin yang harus dilakukan dalam menjaga penampilan, salah satunya adalah soal kulit tubuh. Merawat kulit dengan baik, rutin dan teratur adalah kuncinya. 

Lalu apa saja hal penting yang perlu dilakukan agar memiliki kulit yang bersih dan terawat? Berikut 5 hal penting dalam Merawat Kulit.

Konsumsi buah-buahan dan sayuran

Konsumsi buah-buahan dan sayuran wajib hukumnya jika ingin memiliki kulit yang bagus. Kandungan antioksidan tinggi di dalam buah dibutuhkan oleh manusia untuk kulit. Antioksidan ini berperan untuk mengatasi penuaan pada tubuh, mulai dari jantung, otak, persendian dan kulit. Selain itu manusia juga membutuhkan vitamin dan mineral yang berfungsi mengatasi kulit kusam.

Kandungan itu semua terdapat dalam buah-buahan dan sayuran sehingga tidak ada alasan lagi bagi siapapun untuk tidak mengonsumsinya. Bahkan ada buah dan sayuran yang mengandung likopen yang dapat melawan efek buruk dari sinar UV. Buah dan sayuran yang baik untuk kulit di antaranya adalah delima, alpukat, tomat, stoberi, blueberry, bayam dan brokoli.

Olahraga

Kulit idaman juga bisa didapat dengan rajin berolahraga dan istirahat cukup. Dilansir dari Self, ahli dermatologis, dokter kulit Yoon-Soo Cindy Bae mengatakan bahwa Olahraga dapat mempengaruhi kondisi kulit. Saat berolahraga, darah akan memompa lebih banyak yang mensirkulasi oksigen dan nutrisi di seluruh tubuh jadi meningkat termasuk pada kulit. Dengan berolahraga, kulit akan tampak bersinar.

Memilih produk Skincare berkualitas

Memilih dan mengaplikasikan produk perawatan kulit (Skincare) yang berkualitas sangat penting. Faktanya, tidak semua produk perawatan kulit itu memiliki kualitas yang baik. Kita harus selektif. Karena jika ceroboh, masa depan kulit menjadi taruhannya.


Rutin menggunakan produk Skincare sesuai kebutuhan

Setelah menentukan produk perawatan kulit yang berkualitas, langkah berikutnya adalah rutin menggunakannya. Jangan harap bisa memiliki kondisi kulit yang bagus jika jarang sekali memakainya. Tak hanya rutin, seseorang perlu menggunakan Skincare berdasarkan kebutuhan. 

Berpikir positif dan bahagia

Setelah semua cara selesai dilakukan, ini dia Tips terakhir yang harus dilakukan untuk memiliki kulit impian. Yap, apalagi kalau bukan Berpikir Positif. Mengapa demikian? Karena Stres dapat mempengaruhi kondisi kulit seseorang yang bisa membuat kulit menghitam dan terlihat kusam.

Oleh karena itu, tanamkan pikiran positif dalam dirimu. Lakukan baik sejak sebelum melakukan aktivitas hingga selesai melakukan aktivitas setiap harinya.

Lakukan semuanya dengan energi positif dan minimalisir pikiran negatif jauh-jauh. Kemudian hal yang tidak kalah penting adalah merasa bahagia.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar