Senin, 29 Juli 2019

Bundaaaa, Jangan Terlalu Biarkan si Kecil Bermain dalam Rumah

Batas Berita - Setiap orangtua tentu sangat peduli dengan tumbuh kembang sangat buah hati. Bahkan karena khawatir kotor, tercemar Lingkungan yang tak sehat, beberapa orangtua melarang Anak Bermain di Lingkungan terbuka. 
Lantas, apakah cara tersebut akan baik untuk tumbuh kembangnya kelak dewasa nanti? Beberapa penelitan menyebutkan bahwa tumbuh kembang Anak sangat berpengaruh dari Lingkungan tempatnya Bermain.
Dilansir AkuratParenting dari laman brightside.me, penulis Richard Louve mewawancarai dan mendata 3.000 keluarga dengan pilihan Bermain di dalam ruangan dan di Lingkungan terbuka. Hasilnya sebagian besar memilih untuk Bermain di dalam rumah dengan lebih sering fokus ke teknologi. 
 
"Anak-Anak kita generasi yang terputus dari Alam dalam sejarah," katanya.
 
Padahal, menurut Dokter Anak, Julia Carvalhoinsist, sangat penting Anak untuk berhubungan dengan Alam. Sebab, mikroorganisme yang ditemukan mampu mengembangkan sistem Kekebalan Tubuhhnya dengan baik. Untuk itu, sangat perlu Anak untuk Bermain di Lingkungan terbuka walaupun nantinya ia akan lebih kotor. Cemong, belepotan.
 
Lanjut Dokter Julia, dengan cara tersebut Anak akan lebih mudah melindungi tubuhnya serta mempertahankan diri mereka dari penyakit dan alergi dengan baik. Richard menambahkan bahwa kegiatan di luar ruangan akan mendorong kreativitasnya dan dapat meminimalkan Stres dan Depresi
Jadi, mulai sekarang mulailah mengajak Anak untuk Bermain di Lingkungan terbuka. Jangan terpaku pada permainan yang mengandalkan teknomogi dari aneka gawai, karena keuntungan yang didapatnya sudah sangat jelas.[]


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar