Rabu, 29 Januari 2020

Olahraga Lebih Baik di Pagi atau Malam Hari?

Batas Berita - Aktivitas yang padat membuat seseorang tidak ada waktu untuk berolahraga. Padahal, Olahraga bisa dilakukan hanya sekitar 30 menit saja juga sudah cukup. 
Umumnya, mereka yang bekerja atau sekolah pada Pagi hari tidak banyak waktu untuk berolahraga dan beralih di Malam hari.
Tapi, banyak juga yang beranggapan bahwa Olahraga Malam juga tidak bagus dan lebih baik dilakukan pada Pagi hari, karena paparan sinar matahari yang mengandung vitamin D sangat baik untuk tubuh. 
Namun, menurut Adit Lubis, Owner Alder Fitness Boutique, sebenarnya Olahraga dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan lifestyle kita. Agar, ke depannya bisa dilakukan rutin dan konsisten. 
"Kalau disesuaikan dengan aktivitas dan kerja lalu cocoknya di Pagi hari ya lakukan di Pagi hari. Atau kalau cocok Malam hari ya Malam hari. Tapi saran saya, lakukan Olahraga saat tenaga kita sedang banyak-banyaknya," katanya saat ditemui AkuratTren, di Jakarta Selatan,  Selasa, (28/1).  
Tapi sebenarnya, kembali lagi dengan kebutuhan dan fisik yang mendukung dan jangan sampai overtraining. 
"Jadi kalau secara spesifik mau strength training, kalau merasa tubuh lemas di Pagi hari ya lebih baik dilakukan Malam hari. Dan sebaliknya, tapi yang paling penting sesuai jadwal kita dan yang bisa kita lakukan long term dan jangan sampai overtraining," jelasnya. 
"Karena kalau overtraining yang ada malah lebih banyak negatifnya daripada positifnya. Jadi harus jaga tubuh kita kira-kita capek belum. Kalau tadi Malam OlahragaPagi Olahraga kira-kira kuat enggak? Atau malah jadi lemas dan tidak bisa melakukan kegiatan sehari hari dengan baik. Jadi sesuaikan juga dengan tubuh kita," tukasnya.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar