Selasa, 25 Juni 2019

Sering Ngantuk di Kantor? 5 Cara Ini Ampuh Bikin Badan Segar Kembali

Batas Berita - Rasa kantuk dapat menyerang siapa saja dan di mana saja, termasuk di kantor. Tentu saja, rasa kantuk yang tidak tertahankan dapat mengganggu konsentrasi ketika tengah disibukkan dengan urusan kantor.
Jika dibiarkan berlarut-larut, tentu saja akan dapat memengaruhi kualitas kerja. Untuk itu, banyak orang-orang yang melakukan segala cara untuk dapat mengusir kantuk tersebut.
Dilansir AKURAT.CO dari berbagai sumber pada Rabu (26/6), berikut lima tips ampuh mengusir kantuk ketika di kantor.
1. Minum kopi
Kafein yang terkandung dalam kopi memang cukup ampuh untuk menghilangkan kantuk. Sehingga, buatlah secangkir kopi di pagi atau ketika sedang mengantuk guna membuatmu menjadi lebih segar dan bersemangat.
2. Lakukan olahraga ringan
Melakukan olahraga atau gerakan-gerakan ringan seperti perenggangan pada punggung, leher, pinggang dan bahu, dipercaya mampu menghilangkan kantuk. Lakukanlah kegiatan tersebut sekitar dua sampai dengan tiga menit agar tubuh menjadi segar kembali.
3. Mengobrol dengan teman
Mengalihkan kantuk dengan mengobrol bersama teman-temanmu merupakan salah satu cara efektif untuk mengusir lelah. Hal ini lantaran, aktivitas mengobrol mampu membuat pikiran lebih segar, terlebih jika saling melontarkan candaan.
4. Basuh wajah dengan air
Sudah menjadi rahasia umum jika membasuh wajah dengan menggunakan air mampu membebaskan kamu dari rasa kantuk. Selain itu, tubuhmu pun akan kembali menjadi lebih segar dan tentunya siap untuk kembali berkerja.
5. Tidur sejenak
Jika sudah tak tertahankan lagi, ada baiknya memang kamu harus beristirahat sejenak. Cobalah untuk tidur sepuluh hingga dua puluh menit di saat jam istirahat atau ketika pekerjaan sedang tidak banyak-banyaknya. Tapi ingat, jangan kelamaan tidurnya ya.
Itulah lima tips ampuh yang bisa membuat kamu kembali segar pada saat diserang kantuk ketika di kantor.[]


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar