Senin, 11 November 2019

Wuenakk! Wajib Coba Kelezatan 4 Makanan Khas Ini Dari Singapura Jika Kalian Berwisata

Batas Berita - Liburan tentu tak pas jika tidak mencicipi Makanan khas daerah yang dituju. Yap, Kuliner dan wisata memang tak terpisahkan.
Jika bicara destinasi luar negeri, Singapura adalah salah satu negara yang menjadi tujuan pelancong mancanegara, salah satunya dari Indonesia.
Selain tempat wisata yang mendunia, Singapura juga memiliki ragam Kuliner yang sangat lezat. Kali ini, AkuratKuliner merangkum beberapa  Makanan khas yang wajib kamu cicipi ketika sedang berlibur ke Singapura.
Nasi Ayam Hainanese
Makanan ini diadaptasi dari resep ayam Wenchang di Pulau Hainan dan dibawa oleh para imigran China, menjadi sebuah kreasi khas Singapura dengan rasa yang lezat.
Ayam ini dibuat dalam bentuk kukus ataupun panggang, biasanya dikonsumsi menggunakan nasi yang direndam dalam kaldu ayam. Lebih lezat ketika dinikmati bersama sambal dan saus bawang putih khas Singapura.
Roti Bakar Unu
Roti Bakar Unu merupakan sarapan tradisional Singapura yang hampir tersedia di semua kedai kopi. Sajian ini terdiri dari roti tebal yang dioles dengan selai yang terbuat dari kelapa dan telur.
Uniknya, kamu bisa mengonsumsinya dengan telur setengah matang, serta beberapa tetesan kecap, dan ditemani segelas kopi panas.
Kue Wortel
Kue wortel khas Singapura terbuat dari lobak putih dan tepung beras. Proses pembuatannya yakni dioseng dengan bawang putih, telur serta dibungkus dengan Kobayashi yang sudah dikeringkan.
Kecap manis adalah salah satu pasangan yang tak terpisahkan. Mari nikmati lezatnya Kue Wortel.
Mie Hokkien
Makanan yang berasal dari Provinsi Fujian di China ini terbuat dari mie kuning dan putih, yang digoreng dengan cumi dan udang. Makanan ini sekarang menjadi favorit di Singapura dan sangat mudah didapatkan.


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar