Senin, 11 November 2019

4 Cara Mengatasinya Ketika Lihat Mantan Sudah Memiliki Yang Baru

Batas Berita - Baru mengakhiri suatu hubungan atau putus, tentu hal yang sulit untuk berpindah ke lain hati. Perasaan yang sakit, membuat seseorang enggan membuka pintu hati. 
Apalagi, kenyataannya mantan kekasih ternyata sudah memiliki teman dekat. Bahkan, sudah melakukan kencan pertama yang dibagikan di media sosial, seperti instagram. Dan seketika perasaan yang rumit namun menyesakkan hadir dalam diri.
Tenangkan dirimu. AkuratIntim melansir dari laman Times of India, beberapa tips agar Kamu bisa mengahadapi situasi tersebut dengan lapang dada.
Menerima perasaan 
Ketika mendengar kabar ataupun melihat langsung mantan yang sudah berkencan dengan orang lain, Kamu akan merasa sedih, tertekan, cemburu dan marah yang justru memperburuk situasi.
Dalam hal ini, langkah pertama, Kamu harus menerimanya. Berceritalah dengan teman dekat tentang bagaimana perasaanmu atau Kamu bisa menulisnya dalam buku untuk dikenang. 
Mengingat saat putus 
Kamu bisa fokus untuk hal-hal yang tidak disukai saat menjalin suatu hubungan. Apalagi, ketika terjadi masalah besar saat putus, yang disebabkan oleh pasangan. Lalu, Kamu cukup berpikir dan berharap akan ada yang lebih baik. 
Menghabiskan waktu untuk hal positif 
Jengkel, bingung, bosan, kesal bahkan sampai kesepian merupakan hal yang wajar. 
Tetapi ingat, fase ini memberikan Kamu kesempatan untuk menghabiskan waktu sendiri, dan melakukan beberapa hal positif agar lebih fokus, seperti bekerja ataupun menuangkan hobi yang terpendam. 
Fokus apa yang telah Kamu pelajari
Patah hati akan mengajari Kamu dalam banyak hal. Kamu bisa fokus untuk pelajaran yang didapat dalam hubungan sebelumnya. 
Terdapat beberapa situasi untuk tidak mengulang kesalahan, agar bisa fokus ke hubungan selanjutnya. 

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar