Rabu, 24 April 2019

Indonesia Pastikan 4 Wakil di Tiap Nomor pada Putaran Pertama

Batas Berita - Dengan bergulirnya Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 di Wuhan, China 23-28 April ini, Indonesia menempatkan 20 wakil yang sudah mendapatkan tempat di putaran utama. Masing-masing kategori mengirimkan empat wakil.
Pada nomor tunggal putra, selain tiga atlet dengan ranking terbaik, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, Indonesia juga menempatkan atlet ranking 43 dunia, Shesar Hiren Rhustavito.  
Di putaran pembuka, Shesar langsung berhadapan dengan lawan berat yang merupakan unggulan kelima asal India, Kidambi Srikanth. Sementara itu, Anthony yang datang dengan status unggulan keenam akan memulai petualangan menghadapi atlet asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus.
Pada nomor tunggal putri, selain tiga nama yang lebih familiar, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Ruselli Hartawan, Pelatnas PBSI juga mengirimkan atlet ranking 69 dunia berusia 19 tahun, Choirunnisa.
Sementara itu, nomor ganda putra sudah pasti menempatkan tiga pasangan penghuni ranking sepuluh besar dunia, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Satu wakil lain adalah duet Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade akan menghadapi atlet asal Srilanka, Dinuka Karunaratna/Niluka Karunaratne.
Nomor ganda putri akan mengandalkan atlet ranking lima dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani akan membela Indonesia bersama Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Yulfira Barkah/Jauza Fadilah Sugiarto, dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Pada kategori ganda campuran, dua pasangan terbaik Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, akan memimpin Indonesia mengejar harapan.
Dua duet lain yang terlibat dalam nomor ini di Wuhan tahun ini adalah mantan juara dunia junior, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar